Tuesday, June 10, 2014

Perangkat Instrumen Akreditasi 8 Standar

Perangkat Akreditasi 8 standar alumunium
Seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap sekolah wajib atau mutlak memiliki status akreditasi. Secara umum akreditasi tidak hanya dikhususkan pada sekolah saja. namun masih banyak instansi lain yang memerlukan status akreditasi tersebut. Untuk instansi pendidikan/sekolah/universitas, status akreditasi mewakili mutu instansi tersebut, baik secara mutu pendidikan, pola pengajaran, pemberian arahan kepada murid/anak didik/mahasiswa, serta fasilitas dan lingkungan yang mendukung untuk proses belajar mengajar.


Status akreditasi menjadi sangat bergengsi bagi instansi pendidikan karena status tersebut adalah kunci untuk mendapatkan kepercayaan bagi seluruh orang tua yang akan menitipkan anaknya untuk belajar di instansi tersebut. Dan kepercayaan pemerintah bahwa instansi tersebut layak untuk diberi fasilitas, serta kesempatan beroperasi dan bersaing di bidang pendidikan anak.

Seperti kita ketahui bahwa anak merupakan masa depan kita semua, dan tentu, para orang tua sedapat mungkin akan menitipkan anaknya pada instansi yang memiliki standar mutu terbaik yang diwakili oleh status akreditasi sekolah tersebut. Bukan cerita lama bahwa setiap instansi pendidikan selalu bekerja keras dalam memenuhi semua kriteria penilaian sekolah demi mendapatkan status akreditasi yang terbaik. Kesulitannya adalah saat sekolah berusaha mengumpulkan semua data dan dokumen yang berkaitan dengan standar akreditasi, pihak sekolah harus megelompokkan dokumen/file/data tersebut kedalam 1 kelompok yang sesuai dengan point akreditasi, dan bukan tidak mungkin bahwa dalam pengerjaannya, pengelompokan dokumen tersebut sering kali tercecer, sehingga menyulitkan dalam mencari kembali file tersebut, dan yang lebih mengesalkan adalah menyulitkan asesor yang melakukan penilaian dengan mendatangi sekolah tersebut dan mendapati file yang akan diperiksa sangat berantakan dan tidak beraturan pada pengelompokannya.

Dengan memahami benar akan kesulitan tersebut, maka kami Duta Kencana , membuat produk yang merupakan sebuah sistem pengelompokan dokumen yang lebih rapi dan sistematis yang kami sebut sebagai Perangkat Instrumen Akreditasi 8 Standar.

Perangkat Instrumen Akreditasi 8 Standar, adalah sebuah produk yang terdiri dari :

  • Lemari file
  • Map file (yang tercetak dengan logo sekolah dan 1 point akreditasi/map file) dengan jumlah yang disesuaikan dengan standar akreditasi Instansi tersebut (SD, SMP, SMA, SMK, dll).
  • Box file (Tercetak dengan logo sekolah dan standar point akreditasi yang 1 poinnya diwakili 1 map file) berisi 3-4 Map File.
Produk ini akan memudahkan anda dalam pengerjaan dokumen untuk keperluan penilaian akreditasi. Keuntungan dari memiliki Perangkat Instrumen Akreditasi 8 Standar adalah :
Perangkat akreditasi 8 standar Kayu
  • Mempermudah pengisian Instrumen : Box file dan map file yang telah dicetak lengkap dengan point-point standar akreditasi akan memudahkan anda dalam mengerjakan dokumen akreditasi. Anda hanya tinggal mengisi map file dengan dokumen yang sesuai dengan point yang sudah tercetak pada bagian luar map file tersebut.
  • Mempermudah Asesor saat penilaian : Sudah menjadi rahasia umum bahwa sesuatu yang enak dilihat atau terlihat rapi akan memberi kenyamanan tersendiri dalam pengerjaan, dan ini menjadi nilai tambah bagi sekolah tersebut karena mempermudah asesor saat penilaian. Dan sekolah anda akan terlihat lebih bersungguh-sungguh untuk mendapatkan peringkat akreditasi terbaik yang akan menjadikan instansi tersebut memiliki kredibilitas yang tinggi di bidang pendidikan.
Adapun spesifikasi produk tersebut adalah :
  1. Bahan : (1) Alumunium + Kaca & (2) Kayu (kayu techwood)
  2. Dimensi : 100 x 200 x 45 
  3. Map file tercetak logo sekolah dan point akreditasi (jumlah disesuaikan dengan standar akreditasi instansi, SD/SMP/SMA)
  4. Box File : Tercetak dengan logo sekolah dan point-point akreditasi (3-4 point), dengan jumlah yang disesuaikan dengan standar akreditasi instansi.
Jika anda tertarik, berminat atau ingin tahu lebih lanjut mengenai produk tersebut anda dapat mengunjungi halaman kontak kami, klik disini.

0 comments:

Post a Comment