Monday, June 30, 2014

Tahun Ajaran Baru 2014/2015, Sekolah sudah Terapkan Kurikulum 2013

Mulai tahun ajaran baru 2014/2015, proses belajar-mengajar di sekolah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai tingkat SD, SLTP dan SLTA sudah diterapkan dengan sistem medote pengajaran Kurikulum 2013.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul, H. Muhammad Zen SPd,MMPd, Rabu (4/6/2014).

Ditanya kesiapan penerapan Kurikulum 2013, M. Zen mengatakan baik dari sisi tenaga pengajar maupun kelengkapan buku-buku pendukung sudah disiapkan. Nantinya, pada tahun ajaran baru Kurikulum 2013 sudah diterapkan.

"Di tingkat SD/MI, nantinya diterapkan bagi seluruh pelajar kelas I, II, III dan IV, sedangkan kelas V dan VI masih gunakan kurikulum sekarang. Di tingkat SLTP dan SLTA seluruhnya sudah diterapkan," jelas M. Zen.

Diakuinya, tenaga pendidik sudah diberikan pembinaan, terkait untuk penerapan Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah. Termasuk, untuk buku-bukunya nantinya dianggarkan oleh pusat, dan buku-buku didrop ke seluruh sekolah.

"Jelasnya, Kabupaten Rokan Hulu yang pertama siap diterapkan Kurikulum 2013 untuk kegiatan belajar-mengajar di seluruh sekolah. Kita harapkan, nantinya tenaga pendidik (guru-red) bisa menyesuaikan program kegiatan dengan kurikulum 2013," kata M. Zen.

Program kegiatan belajar mengajar dengan Kurikulum 2013 nantinya, diterapkan metode yakni mengutamakan kreatifitas anak didik dalam belajar. Diharapkan, dari penerapan kurikulum tahun ini, nantinya tingkat pendidikan akan lebih baik dan meningkat

0 comments:

Post a Comment